Apple tidak izinkan masuk akun Epic Games

Apple tidak izinkan masuk akun Epic Games

Jakarta (ANTARA) – Apple tidak lagi mengizinkan masuknya akun Epic Games dengan sistem "Login dengan Apple" mulai 11 September, menyusul pertarungan Apple yang sedang berlangsung dengan Epic.

Ini diumumkan oleh Epic Games melalui akun Twitter-nya, termasuk Epic Games, Status Fortnite, dan Unreal Engine 5.

"Apple tidak akan lagi mengizinkan pengguna untuk masuk ke akun Epic Games mereka menggunakan" Masuk dengan Apple "mulai 11 September 2020. Jika Anda menggunakan" Masuk dengan Apple, "selalu perbarui email dan kata sandi Anda," tweet @EpicGames, Night Rabu (9/9).

Baca juga: Apple Sedang Mempersiapkan Acara Khusus Minggu Depan, Peluncuran Perangkat?

Baca juga: Game epik "Fortnite" sekali lagi mengklaim Apple

Di situs resminya, Epic telah mengumpulkan panduan tentang cara masuk ke akun setelah opsi "Masuk dengan Apple" hilang. Epic mengatakan dimungkinkan untuk memulihkan akun pengguna secara manual, tetapi pengguna disarankan untuk menghubungi studio game.

Dikutip dari The Verge, Apple mengharuskan pengembang menggunakan satu login jika mereka menawarkan opsi pihak ketiga dan ingin aplikasi tetap berada di App Store.

Ingatlah bahwa Fortnite, tersedia di berbagai platform, menjadi yang paling populer di iOS. Epic mengatakan dalam gugatan minggu lalu bahwa ia memiliki 116 juta pengguna terdaftar di iOS, yang menyumbang hampir sepertiga dari 350 juta pengguna terdaftar Fortnite.

Jika sebagian kecil dari pengguna ini mengandalkan "Masuk dengan Apple", kemungkinan banyak orang akan kehilangan akses ke akun mereka.

Apple memblokir Fortnite di App Store pada 13 Agustus ketika Epic memperkenalkan sistem pembayaran di aplikasinya sendiri yang melanggar aturan Apple.

Sejak itu, kedua perusahaan telah terlibat dalam sengketa hukum tentang masa depan Fortnite di toko aplikasi Apple, serta posisi Epic sebagai pengembang.

Baca:  Zion Williamson jadi "cover" game konsol NBA 2K21

Epic memenangkan perintah penahanan sementara pada 25 Agustus yang mencegah Apple menghentikan akun pengembang Epic yang terkait dengan Unreal Engine, tetapi perintah tersebut tidak memaksa Apple untuk mengembalikan Fortnite ke App Store.

Baca juga: iPhone XR Akan Diganti dengan iPhone 12s Tahun Depan?

Baca juga: Apple bakal bikin 75 juta unit iPhone 5G

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S7 vs iPad Pro 2020, Mana yang Dipilih?

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020