Balenciaga buat video game untuk debut koleksi pakaian

Balenciaga buat video game untuk debut koleksi pakaian
Jakarta (ANTARA) – Perusahaan fesyen mewah Balenciaga akan memulai debutnya untuk koleksi pakaian berikutnya, dalam sebuah video game pada 6 Desember.

Berjudul “Afterworld: The Age of Tomorrow,” game tersebut mengangkat tema petualangan dengan latar belakang tahun 2031, di mana pemain akan “maju ke zona yang sama sekali berbeda, yang dimotivasi oleh tugas dan interaksi,” menurut deskripsi game, dikutip dari The Verge, Minggu.

Game tersebut kabarnya akan dapat dimainkan melalui browser. Meskipun deskripsi game kurang mendetail, jelas yang menjadi fokus di sini adalah koleksi musim gugur 2021 Balenciaga.

Seperti banyak industri lainnya, industri fesyen juga harus memutar otak untuk mencari cara menghidupkan kegembiraan pada tahun ini di mana peluncuran secara langsung tidak mungkin dilakukan.

Beberapa pendekatan dilakukan rumah mode, mulai dari memilih menggelar pertunjukan runway skala kecil dengan jumlah peserta terbatas, hingga ada pula yang beralih ke siaran langsung secara online.

Balenciaga telah bereksperimen dengan format online untuk memamerkan pra-koleksi Summer 21 lewat penggarapan video.

Brand fesyen tersebut tampaknya akan hadir dengan mengusung konsep “perjalanan” dengan menunjukkan “keseimbangan alam dan industri yang lebih sehat,” dan menyelesaikan game tersebut akan dapat memberi “latihan pernapasan dalam kehidupan nyata yang diatur dalam utopia virtual.”

Dengan kata lain, game tersebut bukan tipe game eSports yang akan mendobrak pasar game.

Dunia video game dan mode sering berkolaborasi belakangan ini. Pengembang “League of Legends” Riot Games tahun lalu mengumumkan bahwa Louis Vuitton akan merancang item baru dalam game dan dunia nyata bertema seputar game.

Tidak hanya dunia fesyen, video game juga telah menjadi tempat untuk berbagai peluncuran, salah satunya Porsche yang meluncurkan Porsche 911 GT2 RS 2018 di atas panggung dalam konferensi game E3 pada 2017.

Baca:  Pokemon GO kolaborasi dengan merek fesyen Prancis

Mobil mewah itu debut menjadi sampul “Forza Motorsport 7.” Selain itu, lagu Guns n’ Roses “Shackler’s Revenge” juga memulai¬†debutnya di “Rock Band 2.” Bahkan, Weezer juga merilis lagu-lagu “Black Album” di Fortnite.

Baca juga: Balenciaga bikin banjir buatan di “runway” Paris Fashion Week

Baca juga: Acara PD Na “Summer Vacation” dituduh jiplak game video Jepang

Baca juga: Microsoft tutup “streaming” Mixer, alihkan pengguna ke Facebook Gaming

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020