Bos Apple dan Epic Games akan disidang soal Fortnite

Apple dan Google hapus "Fortnite" dari toko aplikasi

Jakarta (ANTARA) – Apple Inc dan Epic Games telah memasukkan nama CEO mereka dalam daftar calon saksi yang akan hadir dalam persidangan perselisihan mereka atas game Fortnite.

Dokumen pengadilan menunjukkan, yang dikutip Reuters, Senin, Apple menulis nama CEO Tim Cook, kepala perangkat lunak Craig Frederighi dan wakil direktur App Store Matt Fischer untuk bertindak di Pengadilan Distrik di California, AS.

Selama Epic Games, mereka menghadirkan CEO Tim Sweeney, manajer Steve Allison, dan direktur bisnis Thomas Ko sebagai saksi.

"Suara pengembang terhadap Apple dan praktik anti-persaingan semakin keras," kata Epic Games.

Baca juga: Inggris melarang Epic Games menggugat Apple atas game Fortnite

Baca juga: Ikon "Petarung Jalanan" Chun-Li dan Ryu bergabung dengan Fortnite

Apple, mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka yakin kasus tersebut akan membuktikan bahwa "Epic (Games) sengaja melanggar perjanjian semata-mata untuk meningkatkan pendapatan".

Apple dan Epic Games telah menghadapi tuntutan hukum sejak tahun lalu untuk game Fortnite. Epic Games, pengembang game Fortnite, meluncurkan sistem pembayaran dalam game sendiri.

Ia diduga ingin menghindari biaya 30 persen yang dibebankan oleh App Store dalam sistem pembayaran di toko aplikasi tersebut. Kebijakan Apple mengharuskan aplikasi memasuki pasar aplikasi menggunakan sistem pembayaran dari App Store.

Konflik ini menyebabkan game Fortnite dikeluarkan dari App Store.

Baca juga: Fortnite kembali ke iOS melalui GeForce SEKARANG

Baca juga: Apple diizinkan memblokir Fortnite di App Store

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2021

Baca:  Ponsel gaming idaman Dyland Pros