Bosan di rumah saja? Berikut game bertema Natal

Bosan di rumah saja? Berikut game bertema Natal
Jakarta (ANTARA) – Natal tahun ini bisa jadi berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19 menghalangi keluarga untuk berkumpul bersama.

Meski begitu, untuk menikmati Natal dengan suka cita, game mobile bertema Natal berikut bisa menjadi pilihan Anda untuk menyemarakkan hari ini.

1. Christmas Sweeper

Jika Anda menyukai Candy Crush Saga, maka Christmas Sweeper 3 kemungkinkan juga menarik bagi Anda. Game ini pada dasarnya mengharuskan Anda untuk membuat garis dengan simbol yang sama yang kemudian menghilang dan Anda akan mendapatkan poin.

Christmas Sweeper tersedia baik di Play Store maupun di App Store.

2. Farm Snow: Happy Christmas Story With Toys & Santa

Farm Snow adalah game yang cukup menarik, karena pada dasarnya game ini adalah game bertani namun dengan tema Natal.

Farm Snow: Happy Christmas Story With Toys & Santa (Play Store)

Mungkin terdengar aneh, tapi permainan ini cukup menyenangkan, di mana Anda diharuskan menanam jerami setiap hari, menerima surat dari anak-anak dan mengirim kereta luncur berisi hadiah bersama Santa Clause.

Anda juga bisa menanam pohon Natal ajaib, lalu mendekorasinya. Game ini ada di Play Store, sayangnya tidak ditemukan di App Store.

Namun, di App Store terdapat game berjudul Farm Animals Christmas yang tampak mirip dengan game tersebut. Anda dapat menghias hewan peliharaan dan orang-orangan salju dengan ornamen Natal.

Baca juga: Game mobile Code Atma munculkan karakter hantu-hantu di Indonesia

Baca juga: Dorong industri game, Telkomsel gelar Indonesia Games Championship

3. Christmas Santa Rush Delivery

Christmas Santa Rush Delivery adalah game 3D, yang pada dasarnya adalah game mengemudi. Anda dalam game ini bertugas mengantar Sinterklas berkeliling kota mengantarkan hadiah untuk anak-anak.

Anda harus berhati-hati agar tidak menabrak di jalan, sama seperti permainan mengemudi lainnya. Pengembang juga menekankan bahwa untuk memainkan game ini Anda tidak perlu memiliki koneksi internet aktif karena ini adalah game offline.

Baca:  Elwin Hendrijanto, dari musik klasik sampai "scoring" game MOBA
Christmas Santa Rush Delivery (Play Store)

Game ini tersedia di Play Store dan App Store.

4. Winter Solitaire

​​​​​​​


Jika Anda menyukai game kartu Solitaire, maka game ini cocok untuk Anda, karena pada dasarnya game ini adalah versi Solitaire bertema musim digin dan Natal.

Game ini tersedia di App Store, dengan game kartu bertema Natal lainnya, Solitaire Jack Frost Winter Adventure. Sementara di Play Store, game kartu bertema Natal, banyak dihadirkan oleh sejumlah pengembang, beberapa berjudul Christmas Solitaire.

5. Hidden Object Christmas Tree

​​​​​​​Game ini meminta Anda untuk menemukan berbagai benda dalam skenario tertentu, misalnya ruang tamu yang penuh dengan barang-barang Natal.

Petunjuk juga tersedia di dalam game, sementara fitur zoom juga disertakan. Game ini tersedia di Play Store dengan berbagai judul, demikian pula di App Store.

Baca juga: “Among Us” catatkan setengah miliar pemain, salip “Pokemon GO”

Baca juga: Cristiano Ronaldo jadi karakter baru di game “Free Fire”

Baca juga: Game “Onet Asli” rambah pasar internasional

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020