Game “Dragon’s Dogma” dibuat seri anime Netflix

Game "Dragon
Jakarta (ANTARA) – Game ikonis “Dragon’s Dogma” dikonfirmasi akan dibuat versi serial animasi (anime) oleh Netflix, sebagaimana dikutip dari Polygon, Kamis.

Layanan streaming tersebut mengumumkan di Twitter bahwa adaptasi dari game bergenre petualangan dan aksi besutan Capcom ini akan debut pada 17 September.

Menurut uraian plot Netflix, serial ini berlatarkan di sebuah dunia dimana naga tidak pernah menyerang umat manusia selama lebih dari 100 tahun, namun tiba-tiba sang naga muncul kembali dan menyerang sebuah desa kecil.

 

Baca juga: Game “Crash Bandicoot: On The Run!” akan hadir di Android & iOS

Baca juga: Sic Mynded berencana terjun ke dunia game

Seorang warga desa bernama Ethan berusaha melindungi keluarganya, tetapi banyak hal tidak berjalan dengan baik.

Alih-alih memilih untuk menyerah, Ethan menjadi Arisen dan berangkat untuk membunuh sang naga dengan bantuan Pawn – makhluk yang bisa digunakan untuk berburu naga.

Kisah seorang Arisen yang mencoba menghadapi naga ini sangat mencerminkan alur game originalnya, tetapi seri di Netflix tampaknya sebagian besar akan menggunakan karakter baru.

Selama usahanya untuk mengalahkan naga, Ethan juga akan menemukan berbagai monster bertema seven deadly sins — tambahan baru lainnya untuk serial ini.

Serial “Dragon’s Dogma” akan dibawa ke Netflix oleh studio animasi Sublimation, salah satu dari beberapa studio animasi Jepang yang bermitra dengan Netflix tahun lalu.

Sublimation berspesialisasi dalam penggunaan animasi CG, namun Netflix mengumumkan bahwa pertunjukan itu akan bercampur dalam animasi 2D yang lebih tradisional juga.

Baca:  Sony tingkatkan produksi PS5 hingga 50 persen

Baca juga: Apple hapus 2.500 game dari App Store China

Baca juga: Tersandung kasus seksual, dua pejabat pembuat “Assassin Creed” mundur

Baca juga: Microsoft tertarik beli unit game Warner Bros

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020