Game “Onet Asli” rambah pasar internasional

Game "Onet Asli" rambah pasar internasional

Jakarta (ANTARA) – Pengembang game batu akik dengan platform Tahilalat dan komik permainan sosial HAGO menghadirkan game "Original Onet", yang merupakan adaptasi dari game klasik "Onet", ke pasar internasional.

Game "Original Onet" ini merupakan hasil inisiatif kolaboratif dan strategis Agate dengan Telkom Indonesia dan Melon, Oolean, dengan Tahilalats.

Chief Executive Officer PT Melon Indonesia, Dedi Suherman, dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu, menyatakan bahwa inisiatif kerja sama ini membantu untuk berkembang dan berkembang. permainan lokal agar terkenal di pasar lokal dan global.

Kolaborasi antara HAGO, Agate, Oolean dan Tahilalats ini memungkinkan pengguna HAGO di Indonesia untuk bersaing secara online sambil bermain. permainan "Original Onet" dengan lawan yang tersebar di seluruh dunia.

Baca juga: Hago mengumumkan pemenang kompetisi memperebutkan game juara Indonesia

Baca juga: Hari Batik Nasional, berikut Aplikasi Edukasi Permainan Membatik

Ini juga bisa memperkenalkan permainan dari Indonesia hingga pasar internasional, karena HAGO dikatakan memiliki konsumen di berbagai belahan dunia khususnya di Asia.

"Kami akan selalu memberi ruang untuk pengembang game lokal dan mempromosikan permainan mereka di HAGO. Game Onet Original ini merupakan awal dari kerjasama antara HAGO dan Agate, dan kami berharap akan ada game lain yang juga bisa kami promosikan, "ujar Senior Director BD HAGO Robi Gao.

Saat ini, HAGO memiliki lebih dari 100 permainan terdaftar dan juga diklasifikasikan oleh evaluasi konten dari IGRS (Sistem Peringkat Game Indonesia).

Menurut Robi, popularitas game tersebut permainan kasual di Indonesia cukup tinggi dan permainan "Original Onet" memiliki mekanisme permainan yang belum pernah ada di HAGO.

Mekanisme permainan "Original Onet" cukup sederhana, yaitu dengan memasangkan dua gambar yang identik, tetapi dengan aturan tidak lebih dari tiga garis. Pemain mengumpulkan poin dari pertandingan.

Baca:  "Hogwarts Legacy" buka dunia Harry Potter untuk PS5 dan Xbox Series X

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan bantuan dengan hasil imbang ekstra di akhir setiap putaran. Uniknya, permainan "Onet Asli" ini menggunakan karakter Tahilalat, emoji, dan efek suara, menambah keseruan bermain permainan.

VP Mobile Games Agate, Dave Fabrian, mengungkapkan bahwa memang terus berkembang permainan untuk platform HAGO adalah pengalaman yang menggembirakan.

Ia mengungkapkan bahwa tim HAGO sangat kooperatif dan bersedia membantu hampir sepanjang waktu untuk berintegrasi, berdiskusi, dan menyelesaikan masalah bersama. HAGO juga menyediakan dokumentasi pada platformnya yang sangat membantu tim dalam proses integrasi.

“Tim HAGO sangat mendukung proses kolaborasi ini. Semoga game ini bisa dinikmati dan bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna HAGO di Indonesia. Kami juga berharap akan ada permainan dari Agate lain yang juga akan dikonsolidasikan di HAGO, "kata Dave.

Game "Original Onet" sendiri telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna di Android dan iOS, dan telah terdaftar di HAGO sejak Juli 2020.

Baca juga: Bos Rovio Entertainment, Perusahaan yang membuat "Angry Birds" pergi

Baca juga: "Among Us" semakin populer, developer membatalkan sekuelnya

Baca juga: Samsung Galaxy A71, ponsel tipis yang mendominasi game online

Reporter: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020