Island King sapa pasar Indonesia dengan tema khas Tanah Air

Island King sapa pasar Indonesia dengan tema khas Tanah Air

Jakarta (ANTARA) – FOREVER9, developer game mobile asal China meluncurkan seri "Island King" di Indonesia yang sudah tersedia untuk diunduh sejak awal April.

Game sosial kasual ini juga telah disesuaikan dengan karakter pemain di Indonesia, mulai dari aplikasi yang ringan hingga bernuansa tematik di Indonesia, termasuk menyambut bulan Ramadhan ini.

Game sosial kasual ini akan meminta pemainnya mengumpulkan energi untuk memainkan mesin slot di setiap fase. Pemain yang beruntung akan mendapatkan koin emas yang dapat digunakan untuk membangun pulau, menambah item, dan melindungi properti di pulau mereka.

FOREVER9 selaku developer game tersebut juga menanamkan link ke media sosial seperti Facebook agar pemain dapat memperluas jaringannya dan bersaing dengan teman-temannya. Sisi kompetitif juga diperluas dengan aksi menyerang pulau pemain lain. Kategori interaksi juga dibagi menjadi berbagai tujuan, seperti mencuri koin emas, menyerang properti, mengumpulkan kartu, menukar item, dan membangun aliansi dengan pemain lain.

Baca juga: Studio game Timi Tencent menghasilkan 10 miliar dolar AS pada 2020

Baca juga: "Genshin Impact" akan segera hadir di PlayStation 5

Game dengan kategori hyper casual ini berhasil menjadi pembatas di berbagai negara Asia Tenggara sepanjang tahun 2020, termasuk Thailand, Taiwan, dan Malaysia. Kini, game Island King bisa resmi digunakan oleh masyarakat Indonesia pada April 2021.

Selain itu, versi Island King juga telah dioptimalkan agar sesuai dengan karakter pemain di Indonesia. Misalnya, sebuah aplikasi memiliki berat sekitar 70MB tanpa pembaruan default setelah selesai diunduh. Selain digunakan untuk pengguna Android dan iOS, Island King juga hadir dengan pengaturan kombinasi bahasa Indonesia bersuara Inggris.

Merayakan bulan Ramadhan, game ini juga cukup peka dengan nuansa tematik yang ada di Indonesia. Kabarnya, akan ada upgrade baru seperti mesin slot, event dan turnamen, serta king ticket dengan tema dan visual terkait Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca:  Game golf PGA TOUR 2K21 sudah hadir di Asia

Selama periode ini, pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak fitur game dan koin emas.

Untuk pengguna yang ingin meningkatkan pendapatan, game ini menyediakan acara menarik yang dapat diikuti oleh para pemain sambil bermain. Caranya adalah dengan menonton video iklan dan mengajak teman bermain game ini. Imbalan apa yang didapat bisa dikumpulkan untuk ditukar dengan nominal uang yang telah dikonsolidasikan dengan fitur dompet digital seperti GOPAY, OVO, DANA, linkAja, dan ShopeePay.

Baca juga: 10 Tahun "Game of Thrones", HBO Luncurkan "The Iron Anniversary"

Baca juga: Zynga meluncurkan game mobile modern match-3 Puzzle Combat

Baca juga: Mempelajari 5 komponen penting untuk mendukung "bermain game" di seluler

Reporter: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2021