Kerja sama bareng AS Roma, Konami pastikan PES 2021 rilis September

Kerja sama bareng AS Roma, Konami pastikan PES 2021 rilis September
Jakarta (ANTARA) – Konami Digital Entertainment Ltd hari ini secara resmi mengumumkan kesepakatan kerja sama eksklusif jangka panjang dengan AS Roma, klub sepak bola asal Italia.

Kerja sama tersebut akan tertuang dalam eFootball PES 2021 Season Update (PES 2021) yang akan diluncurkan mulai 15 September 2020 untuk PlayStation4, Xbox One, dan STEAM di PC.

Baca juga: Kenapa eSports disebut olahraga?

Baca juga: Microsoft khawatir blokir game Fortnite rugikan bisnis

“Kami memiliki sejarah panjang mengedapankan sepak bola Italia melalui seri eFootball PES, dan kami merasa bangga bahwa AS Roma akhirnya dapat bergabung dalam upaya tersebut,” kata Senior Director Brand & Business Development dari Konami Digital Entertainment B.V., Jonas Lygaard melalui keterangannya, Jumat.

“PES 2021 tahun ini bukan hanya akan menjadi satu-satunya permainan video konsol yang memiliki replika otentik dari klub dan kelengkapannya, tapi juga menjadi awal kemitraan jangka panjang yang memberikan hasil positif,” ujar Lygaard melanjutkan.

Kesepakatan ini menjadikan PES 2021 sebagai satu-satunya permainan video sepak bola yang memiliki klub Italia. Nama tim AS Roma, lambang, serta kit resmi dari AS Roma akan sepenuhnya tersedia secara eksklusif dalam seri eFootball PES.

Selain itu, untuk lebih membanggakan penggemar “I Giallorossi” (The Yellow and Reds – salah satu nama lain AS Roma), Stadio Olimpico sebagai rumah dari AS Roma juga akan direplika dalam game oleh para seniman dan desainer di Konami yang selalu mengutamakan orisinalitas.

Sejak didirikan pada 1927, AS Roma secara konsisten telah menunjukkan prestasi dan mencetak standar tinggi untuk sepak bola Italia, dengan memenangkan tiga kali Serie A, sembilan kali piala Coppa Italia, dan dua kali piala Supercoppa Italiana.

Baca:  Game NBA 2K21 sudah tersedia di Indonesia

Melalui kemitraannya bersama Konami, AS Roma memiliki visi mempromosikan sepak bola Roma dan Italia kepada khalayak global melalui berbagai inisiatif, termasuk dengan mengembangkan proyek kegiatan e-sports.

“Melalui kerja sama ini, kami akan dapat menjangkau penggemar Giallorossi di seluruh dunia melalui sejumlah inovasi serta pengalaman bermain yang lebih interaktif,” ujar Giorgio Brambilla, CRO AS Roma.

” Kami yakin KONAMI dapat menjadi mitra strategis yang tepat untuk kami dapat mengembangkan kegiatan yang melibatkan tim AS Roma eSports, yang ditujukan terutama untuk masyarakat pecinta eFootball,” kata Brambilla melanjutkan.

Selain menjadi satu-satunya video game sebakbola yang bekerjasama dengan klub Italia papan atas, PES 2021 juga menjadi video game pertama yang menonjolkan dua legenda sepakbola dunia dalam cover-nya: Lionel Messi dari Barcelona FC dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Selain itu, untuk melanjutkan tradisi eFootball PES dalam mengedepankan pemain muda berbakat, dalam cover juga menampilkan pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Alphonso Davies dari FC Bayern. Keempat tokoh ini juga dapat ditemukan dalam seri terbaru PES Club Edition.

Baca juga: Pencipta “cheat” di video gim buatan Konami tutup usia

Baca juga: Derby della Madoninna hijrah ke lapangan virtual

Baca juga: Game “Suicide Squad” bakal hadir di PS5 hingga Xbox Series X

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020