Keuntungan Nintendo naik drastis karena COVID-19

Keuntungan Nintendo naik drastis karena COVID-19

Jakarta (BETWEEN) – Untung dari perusahaan permainan Nintendo yang berbasis di Jepang telah meningkat tiga kali lipat dalam beberapa bulan terakhir karena konsol Switch-nya mengalami lonjakan permintaan dan penjualan.

NY Post melaporkan pada hari Minggu bahwa lonjakan permintaan dipicu oleh pandemi COVID-19, yang mengharuskan orang pindah rumah dan menghabiskan waktu dengan memutar video. permainan.

Raksasa Jepang di belakang francais "Super Mario" yang ikonik menghasilkan pendapatan 291,4 miliar yen (US $ 2,8 miliar) dari April hingga September, naik 209 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut laporan pendapatan.

Switch terjual sangat cepat sehingga Nintendo memperingatkan bahwa itu sulit ditemukan, meskipun pengiriman meningkat menjelang musim belanja liburan.

"Permintaan tetap tinggi dan ada kekurangan di beberapa daerah, jadi kami berusaha untuk memberikan produk kepada konsumen secepat mungkin," kata perusahaan itu dalam presentasi pendapatan.

Nintendo mengatakan penjualan konsol Switch dan Switch Lite meningkat hampir 81 persen menjadi 12,5 juta unit dalam enam bulan. Itu mencakup hampir 6,9 juta dari Juli hingga September saja, naik dari 4,8 juta pada bulan yang sama tahun lalu.

Nintendo juga meningkatkan perkiraan penjualan Switch-nya, yang menunjukkan bahwa mereka tidak akan melihat perlambatan dalam waktu dekat.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto ini sekarang mengharapkan untuk memindahkan 24 juta unit Switch pada tahun fiskal yang berakhir Maret, naik dari proyeksi sebelumnya sebesar 19 juta.

Prospek cerah menjelang musim liburan akan membuat Switch to head dengan Sony PlayStation 5 dan Microsoft Xbox Series X, secara resmi diluncurkan minggu depan.

Nintendo juga menjual sekitar 100 juta unit perangkat lunak dari April hingga September, naik 71 persen dari sekitar 58 juta tahun lalu. Judulnya adalah "Animal Crossing: New Horizons" yang sangat populer, yang bergerak lebih dari 14 juta unit dalam enam bulan itu.

Baca:  Jelang 17an, game Fantasy Town berwisata virtual ke tempat bersejarah

Baca juga: Game "Hyrule Warriors: Age of Calamity" akan hadir di Nintendo Switch 2020

Baca juga: Nintendo akan meluncurkan Sakelar Spesifikasi Tinggi pada tahun 2021

Baca juga: Nintendo mengumumkan lebih banyak game SNES dan NES untuk Switch

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020