Microsoft akui kekurangan pasokan Xbox Series X

Microsoft akui kekurangan pasokan Xbox Series X
Jakarta (ANTARA) – Permintaan yang tinggi untuk konsol Xbox Series X menyebabkan kurangnya pasokan. Head of Investor Relations Microsoft, Mike Spencer, mengungkapkan pasokan konsol baru tersebut terbatas setidaknya hingga Juni.

Situasi pasokan yang sulit tersebut memang berarti bahwa Microsoft telah menjual seluruh unit Xbox yang dimilikinya pada kuartal terakhir, dengan pertama kali mencetak 5 miliar dolar AS untuk pendapatan game.

Menurut laporan The Verge, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan Xbox Series X, PS5 atau abhan GPU AMD dan Nvidia terbaru dalam beberapa bulan terakhir.

Kekurangan pasokan ini tampaknya akan terus berlanjut hingga pertengahan 2021. CEO AMD Lisa Su mengatakan kemungkinan tidak akan ada pasokan hingga paruh kedua tahun ini.

“Industri memang perlu meningkatkan tingkat kapasitas secara keseluruhan,” kata Su dalam pertemuan laporan pendapatan pada pekan lalu.

“Jadi kami memang melihat ketatnya pasokan di paruh pertama tahun ini, tetap ada penambahan kapasitas di paruh kedua,” dia menambahkan.

AMD sebenarnya telah melihat kendala pasokan di pasar PC, terutama kelas bawah, dan game menjelang akhir 2020. Harga dari GPU atau konsol game baru dilaporkan meroket jelang akhir tahun.

Baca juga: Xbox Game Pass tembus 18 juta pelanggan

Baca juga: Cruise – GM gandeng Microsoft percepat komersialisasi mobil masa depan

Baca juga: Microsoft tambah batas upload file di OneDrive hingga 250GB

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Baca:  Xbox Series X hadir November, ini perkiraan harganya