Microsoft, Apple garap dukungan kontroler Xbox Series X untuk iPhone

Microsoft, Apple garap dukungan kontroler Xbox Series X untuk iPhone

Jakarta (ANTARA) – Microsoft dan Apple dikabarkan sedang mengerjakan pengontrol Xbox Series X dan S Series baru yang akan bekerja di iPhone dan iPad.

Saat ini, pengontrol baru tidak secara resmi didukung untuk digunakan di iOS atau iPadOS, tetapi Apple mengatakan "Microsoft dan Apple bekerja sama untuk menghadirkan kompatibilitas pengontrol Xbox Series X kepada pelanggan di pembaruan mendatang," dikutip dari The Verge, Sabtu.

Ini bukan pertama kalinya kedua perusahaan mencoba meningkatkan dukungan pengontrol Xbox. Apple bekerja sama dengan Microsoft untuk menambahkan dukungan untuk pengontrol Xbox Elite 2 dan Pengontrol Adaptif Xbox ke iOS 14 awal tahun ini. Namun, dukungan tersebut datang hampir setahun setelah Elite 2 diluncurkan.

Baca juga: Microsoft akan meluncurkan laptop Surface terbaru

Tidak jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan Apple untuk merilis pengontrol Seri X yang baru, tetapi diharapkan dukungan DualSense mungkin akan segera hadir.

Apple Insider baru-baru ini melaporkan bahwa iOS 14.3, yang saat ini dalam versi beta, "tampaknya menyertakan dukungan di balik layar" untuk pengontrol DualSense PS5.

Apple tidak menyebutkan DualSense dalam catatan dukungannya, tetapi semoga tidak membutuhkan waktu satu tahun untuk menyertakan dukungan untuk DualSense dan pengontrol Xbox terbaru.

Baca juga: Microsoft: Peretas Rusia dan Korea Utara menargetkan peneliti COVID-19

Baca juga: Microsoft meluncurkan konsol game Xbox Series X, pesaing PS5

Baca juga: PUBG berencana kembali ke India melalui Microsoft

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Kerja sama bareng AS Roma, Konami pastikan PES 2021 rilis September