Microsoft khawatir blokir game Fortnite rugikan bisnis

Microsoft khawatir blokir game Fortnite rugikan bisnis

Jakarta (ANTARA) – Microsoft Corp. mengkhawatirkan pemblokiran game "Fortnite" milik Apple dari App Store dan memutus akses ke alat pengembang akan merugikan bisnis. permainan Microsoft.

Microsoft mengatakan ini dalam file pengadilan.

Manajer umum Microsoft untuk permainanKevin Gammil mengatakan bahwa mereka memiliki lisensi "seluruh perusahaan" untuk Unreal Engine oleh Epic Games, pengembangnya permainan Fortnite.

Epic Games, dalam gugatannya, mengatakan Apple Inc mengancam akan memutus akses ke alat pengembang, yang digunakan untuk Unreal Engine, perangkat lunak Epic Games untuk grafik.

Microsoft menggunakan Unreal Engine untuk versi iOS dari game Forza Street.

"Jika Unreal Machine tidak dapat mendukung game untuk iOS atau macOS, Microsoft harus memilih untuk mengabaikan pelanggan dan calon pelanggan di platform iOS dan macOS atau memilih mesin game lain saat bersiap. permainan baru, "kata Gammil.

Epic mengajukan gugatan untuk menghentikan Apple menutup akun pengembang mereka setelah game Fortnite diblokir.

permainan dihapus dari pasar aplikasi App Store karena melanggar aturan Apple terkait pembayaran aplikasi atau permainan.

Apple beberapa waktu lalu mengatakan bahwa masalah ini dapat diselesaikan selama Epic Games menyertakan Fortnite versi terbaru sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Apple bilang "Fortnite" ingin membuat toko game di App Store

Baca juga: Fortnite meminta untuk kembali ke App Store

Baca juga: Apple dan Google menghapus "Fortnite" dari app store

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  "Among Us" semakin populer, pengembang batalkan sekuel