Microsoft Xbox Series S hadir 10 November

Microsoft Xbox Series S hadir 10 November

Jakarta (ANTARA) – Microsoft telah memastikan bahwa konsol baru Xbox Series S akan hadir pada 10 November, bertepatan dengan pemberitaan peluncuran Xbox Series X.

Xbox Series S, dikutip The Verge, Rabu, akan menelan biaya US $ 299 atau sekitar Rp4,4 juta. Trailer dari Microsoft juga mengonfirmasi dukungan hingga 120fps dan SSD 512GB.

Microsoft belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap untuk Xbox Series S, namun konsol yang lebih murah dan lebih kecil dirancang untuk menyasar game 1440p dengan performa sekitar 4 kali lipat.

Baca Juga: Game "Crash Bandicoot: On The Run!" datang ke Android & iOS

Baca juga: Microsoft tertarik membeli unit game Warner Bros.

Xbox Series S lebih kecil dari Xbox Series X (twitter.com/xbox)

Xbox Series S dilaporkan akan berbagi CPU yang sama dengan Xbox Series, menjadikannya konsol berbiaya rendah untuk memasuki konsol game generasi berikutnya akhir tahun ini.

Meski begitu, ruang penyimpanan 512GB bisa menjadi kelemahan perangkat, sekaligus menjadi tantangan bagi pengguna, apalagi game-game terbaru biasanya lebih dari 100GB.

Microsoft kemungkinan akan menyelesaikannya dengan unduhan game yang lebih kecil, dan Xbox Series S kemungkinan akan menyertakan port penyimpanan yang dapat dilepas, mirip dengan Xbox Series X yang lebih besar.

Microsoft tidak menggunakan disk drive di Xbox Series S, sehingga perluasan ruang penyimpanan akan menjadi suatu kebutuhan.

Microsoft berjanji untuk segera membagikan lebih banyak informasi tentang Xbox Series S, konsol Xbox kecil generasi berikutnya dari Microsoft.

Baca juga: Game "Suicide Squad" akan tersedia di PS5 hingga Xbox Series X.

Baca juga: Xbox Series X Akan Hadir November, Ini Perkiraan Harganya

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Apple sebut "Fortnite" ingin buat toko game dalam App Store