Nintendo akan luncurkan Switch dengan spesifikasi tinggi pada 2021

Nintendo akan luncurkan Switch dengan spesifikasi tinggi pada 2021

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi permainan Nintendo dilaporkan akan merilis Nintendo Switch baru yang "ditingkatkan" pada tahun 2021, dengan kemampuan untuk grafis 4K dan daya komputasi yang lebih besar, Bloomberg melaporkan Kamis.

Pada 2019, perusahaan yang berbasis di Kyoto, Jepang berencana untuk merilis dua model Nintendo Switch baru, satu lebih kecil dan lebih portabel – muncul sebagai Nintendo Switch Lite, dan model dengan spesifikasi lebih tinggi.

Meskipun diasumsikan bahwa yang terakhir adalah Nintendo Switch "Red Box", dengan CPU yang lebih efisien dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Baca juga: Game Pokemon Unite akan tersedia di Nintendo Switch dan ponsel

Baca juga: Nintendo mengumumkan lebih banyak game SNES dan NES untuk Switch

Laporan terbaru dari Economic Daily News juga menunjukkan bahwa model dengan spesifikasi lebih tinggi sebenarnya dapat diluncurkan tahun depan.

Nintendo juga melaporkan banyak hal permainan dari Nintendo sendiri dan studio eksternal terkait akan dirilis untuk konsol baru, yang mencerminkan strategi merilis Nintendo 3DS Baru pada tahun 2014.

Namun, masih belum diketahui apa permainan Ini juga akan tersedia untuk dimainkan di konsol Switch standar, yang telah terjual 61,44 juta unit sejak diluncurkan pada 2017.

Tidak diketahui seberapa kuat konsol, atau spesifikasi terbaru mereka, dengan sumber yang mengatakan bahwa mereka belum selesai dan belum memulai produksi karena pengembangan konsol Switch standar yang ditingkatkan untuk permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan.

Sebaliknya, Nintendo telah membuat rekor untuk permainan "Animal Crossing: New Horizons" saat terjadi pandemi virus corona, yang berhasil memicu kenaikan lebih dari 70 persen pada harga sahamnya sejak itu. permainan dirilis pada bulan Maret.

Baca:  Game NBA 2K21 sudah tersedia di Indonesia

Baca juga: "Animal Crossing" adalah "Tempat Bertemu" bagi pengguna Tinder saat terjadi wabah

Baca juga: Konsol retro Nintendo NES tahun 1980-an hadir dalam bentuk Lego

Baca juga: Universal Studios Jepang menunda pembukaan "Super Nintendo World"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020