Pengembang “Cyberpunk 2077” kena serangan siber

Pengembang "Cyberpunk 2077" kena serangan siber

Jakarta (ANTARA) – Pengembang permainan Cyberpunk 2077, CD Projekt, mengalami serangan dunia maya, yang akan memperlambat perbaikan dan perluasan permainan yang.

CD Projekt mengatakan serangan itu merusak beberapa sistem internalnya, termasuk kode sumber untuk Cyberpunk 2077, yang memberikan pukulan lain bagi bisnis yang berbasis di Polandia, setelah diluncurkan. permainan yang dipengaruhi oleh gangguan.

"Seorang aktor tak dikenal memperoleh akses tidak sah ke jaringan internal kami, mengumpulkan data tertentu milik kelompok modal PROJECT PROJECT, dan meninggalkan uang tebusan," kata perusahaan itu, menambahkan bahwa mereka tidak akan berkonsultasi dengan pelaku.

Baca juga: Rilis Pembaruan "Cyberpunk 2077", Perbaiki Bug

CD Projekt sedang menyelidiki insiden tersebut, mengamankan sistemnya dan mengambil datanya. Kepala Eksekutif Adam Kicinski mengatakan serangan itu "pasti akan mempengaruhi kecepatan perkembangannya."

Peluncuran Cyberpunk 2077 yang bermasalah telah membuat Sony menarik permainan dari PlayStation Store hanya dalam seminggu.

Peretas mendapatkan akses ke sejumlah kode sumber permainan, yaitu Cyberpunk 2077, The Witcher 3, Gwent dan "versi yang belum pernah dirilis dari The Witcher 3", dan mengancam akan membocorkan kode tersebut, menurut CD Projekt.

Serangan dunia maya tersebut membuat saham perusahaan turun 6 persen.

Kicinski mengatakan tidak ada data pribadi pemain game dan pengguna layanan yang bocor.

Analis di Trigon DM Kacper Kopron mengatakan insiden tersebut berisiko kehilangan kepercayaan dari pelanggan di dalam perusahaan setelah pemutaran perdana Cyberpunk 2077 yang mengecewakan.

Namun, CD Projekt, yang telah mengalami serangkaian perbaikan untuk Cyberpunk 2077, mengatakan tidak akan mengubah rencana peluncurannya. tambalan lebih besar untuk permainan bulan ini.

Baca juga: "Cyberpunk 2077" bisa diupdate untuk memperbaiki "bug" sebelumnya

Baca juga: Cyberpunk 2077 kini memiliki dukungan mode resmi

Baca:  Apple dan Google hapus "Fortnite" dari toko aplikasi

Baca juga: Rilis Cyberpunk 2077 memperbaiki pembaruan "bug"

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © BETWEEN 2021