Pra-pemesanan PS5 membludak di berbagai negara

Sony tingkatkan produksi PS5 hingga 50 persen
Jakarta (ANTARA) – Konsol game terbaru buatan Sony, PlayStation 5, dinantikan para penggemarnya di berbagai negara, pra-pemesanan habis dalam hitungan menit.

PlayStation 5 akan dijual mulai 12 November.

Dikutip dari laman The Verge, Sabtu, situs belanja Walmart membuka pra-pemesanan untuk PlayStation 5 pada Kamis (17/9) malam dan sudah tidak tersedia lagi beberapa menit kemudian, terutama untuk versi Digital Edition.

Amazon pada Jumat (18/9) waktu setempat mengirim surat elektronik kepada konsumen yang sudah melakukan pra-pemesanan, bahwa kemungkinan konsol itu akan terlambat dikirimkan.

“Kami mengontak Anda perihal pemesanan PlayStation 5, bahwa mungkin Anda tidak menerima barang ini pada hari peluncuran karena permintaan tinggi,” tulis Amazon dalam surat tersebut.

PlayStation 5 dijual di Amerika Serikat seharga 499 dolar dan 399 dolar untuk versi tanpa disk drive.

Di Jepang, situs Kotaku.com menuliskan pra-pemesanan PS5 juga habis dalam hitungan menit. Konsol itu dijual mulai harga 478,70 dolar si situs Amazon Japan, sementara toko offline tidak boleh membuat pra-pemesanan.

Situs online lain di Jepang memberlakukan sistem undian, konsumen secara acak akan dipilih untuk bisa melakukan pra-pemesanan.

PS5 di Jepang bahkan dijual lagi oleh para calo, mencapai 4.790 dolar.

Penggemar PS5 di Selandia Baru juga harus berebut untuk mendapatkan pra-pemesanan, situs berita TVNZ melaporkan promosi tersebut habis dalam hitungan 3jam.

PlayStation5 dijual mulai harga 650 dolar Selandia Baru.

Baca juga: “Hogwarts Legacy” buka dunia Harry Potter untuk PS5 dan Xbox Series X

Baca juga: PlayStation 5 meluncur November, harganya mulai Rp5,9 juta

Baca juga: Sony bakal gelar acara untuk PS5 pekan depan

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baca:  "Hogwarts Legacy" buka dunia Harry Potter untuk PS5 dan Xbox Series X