PS5 lebih banyak terjual dibanding Xbox

PS5 lebih banyak terjual dibanding Xbox

Jakarta (ANTARA) – Sony dikabarkan menjual lebih banyak PlayStation 5 di minggu pertama peluncurannya dibandingkan dengan konsol terbaru Microsoft, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Pelacak penjualan game VG Chartz, dikutip oleh TechRadar pada hari Senin, memperkirakan bahwa dari 8 November hingga 14 November, Sony menjual 1.483.910 konsol PS5 di seluruh dunia, sementara Microsoft menjual 1.345.386 Xbox Series X / S.

Sementara Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan secara global pada 10 November, Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua, dengan konsol diluncurkan di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November, dan kemudian 19 November. untuk seluruh dunia.

Baca juga: Serial TV Adaptasi "The Last of Us" Siap Diproduksi di HBO

Baca juga: PS5 sudah dirilis tapi sulit didapat

Perkiraan ini hanya memperhitungkan peluncuran pertama PS5, yang berarti Sony menjual lebih banyak PS5 di negara-negara pada peluncuran pertama daripada kombinasi Xbox Series X dan S Series yang diluncurkan secara global.

Menurut VG Chartz, Sony menjual lebih banyak konsol PS5 di Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru selama peluncuran dibandingkan pendahulunya, PS4, saat diluncurkan. Namun, PS5 memiliki cakupan peluncuran yang lebih kecil yakni di Jepang, Singapura, dan Korea Selatan, dibanding PS4.

Sementara itu, Microsoft memiliki minggu peluncuran yang memecahkan rekor untuk Xbox Series X / S, menjual lebih banyak konsol daripada yang diluncurkan pada peluncuran Xbox One. Sampai saat ini, Xbox One telah diluncurkan sebagai bagian terbesar dari sejarah Xbox – dengan penjualan 1,1 juta. Namun, peluncuran Xbox Series X / S telah melampaui itu.

Baca juga: PS5 di Jepang harganya 900 dolar

Baca juga: PlayStation 5 Hadir di Indonesia Awal Tahun Depan, Ini Harganya

Baca:  Game Harry Potter ditunda sampai 2022

Baca juga: Microsoft meluncurkan konsol game Xbox Series X, pesaing PS5

Reporter: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2020