PUBG Mobile hasilkan 2,6 miliar dolar dalam setahun

PUBG Mobile hasilkan 2,6 miliar dolar dalam setahun

Jakarta (ANTARA) – Game online PUBG Mobile menghasilkan miliaran dolar setahun, menurut laporan dari lembaga riset SensorTower.

Dikutip dari laman GadgetsNow, Rabu, SensorTower menyatakan pendapatan PUBG Mobile, termasuk Game of Peace versi China, secara global pada tahun 2020 mencapai US $ 2,6 miliar, baik di perangkat Android maupun iOS.

permainan pendapatan kotor sebesar US $ 173,8 juta pada November 2020. Pada bulan September, permainan bahkan memperoleh penghasilan kotor sebesar 198 juta dolar meskipun India melarang peredarannya.

Baca juga: Berkat PUBG Mobile, pasangan ini menjadi jutawan muda dan pemain nomor 1

Pandemi virus corona tampaknya berdampak positif bagi PUBG Mobile, pendapatan tertinggi mereka tahun ini berada di bulan Maret senilai US $ 270, karena banyak negara yang memberlakukan karantina regional atau penutupan dan blokade.

Pemerintah India melarang permainan PUBG Mobile September lalu karena masalah keamanan data.

PUBG Corporation menarik pada saat itu permainan Ini dari India, karena mereka tidak lagi memberikan izin kepada Tencent Games untuk mendistribusikan PUBG Mobile di India, seperti yang diberitakan di laman NDTV November lalu.

Krafton, induk perusahaan PUBG Corporation, sedang mencari cara agar PUBG Mobile bisa kembali masuk ke India, yakni dengan membuat kantor di India dan memperketat keamanan data.

Pemerintah India belum menyetujui rencana PUBG Mobile untuk masuk kembali ke negaranya.

Baca juga: 16 finalis PMGC bersaing memperebutkan hadiah senilai US $ 2 juta di Dubai

Baca juga: PUBG Mobile menghadirkan kesenangan liburan dengan Frost Festival

Baca juga: PUBG Mobile berkolaborasi eksklusif dengan Rich Brian

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2020

Baca:  Game Harry Potter ditunda sampai 2022