PUBG Mobile kembali masuk India, sesuaikan budaya lokal

PUBG Mobile kembali masuk India, sesuaikan budaya lokal

Jakarta (ANTARA) – Setelah ditarik, permainan PUBG Mobile kembali ke India dan mengadaptasi beberapa aspek permainan dengan budaya lokal.

permainan Hal tersebut sempat dilarang oleh pemerintah pada September lalu, tak lama kemudian, PUBG Corporation tidak lagi memberikan lisensi waralaba kepada Tencent Games di India untuk mendistribusikan PUBG Mobile, dikutip dari NDTV, Senin.

Game tersebut ditarik dari peredaran pada 30 Oktober, tetapi hanya sedikit orang yang memasangnya permainan ini di ponsel Android dan iOS masih bisa dimainkan setelah tanggal tersebut.

Baca juga: PUBG berencana kembali ke India melalui Microsoft

PUBG Corporation mengumumkan bahwa mereka akan menamainya permainan Ini adalah PUBG Mobile India yang dibuat khusus untuk pasar negara.

permainan PUBG Mobile India akan disesuaikan dengan budaya lokal, mereka akan mengubah beberapa aspek dari dalam permainan untuk menggambarkan India, seperti suasana di India dan kostum yang dikenakan para tokohnya.

PUBG Mobile India juga akan memberikan batasan usia untuk bermain.

Baca juga: PUBG Mobile ditarik dari India

PUBG berkomitmen untuk memberikan perlindungan data yang maksimal dan mematuhi aturan yang berlaku di negara tersebut. PUBG Corporation akan mengaudit dan memvalidasi sistem penyimpanan mereka secara berkala, untuk memastikan data pemain India aman.

Sebagai tambahannya permainan, PUBG Corporation berencana untuk mendirikan kantor di India dan mempekerjakan lebih dari 100 orang untuk meningkatkan layanan dan komunikasi mereka.

PUBG Corporation dan Krafton, perusahaan induk, berkomitmen untuk menginvestasikan US $ 100 juta di India untuk pengembangan permainan lokal, eSports, hiburan dan teknologi informasi.

Baca juga: PUBG Mobile suguhi pemain mode Metro Royale dengan instalasi ringan

Baca juga: PUBG Mobile meluncurkan mode perang "Metro Royale" terbaru

Baca:  Microsoft Xbox Series S hadir 10 November

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
HAK CIPTA © ANTARA 2020