RRQ Hades dan EVOS Esports raih posisi 5 besar di FFCS Asia

RRQ Hades dan EVOS Esports raih posisi 5 besar di FFCS Asia

Jakarta (BETWEEN) – Dua tim esports Indonesia, RRQ Hades dan EVOS Esports berhasil menempati posisi ketiga dan keempat dalam turnamen esports Asian Free Fire Continental Series (FFCS) pada Minggu (29/11).

“Melihat kerja keras dan perjuangan yang mereka lalui sejak babak awal Agustus 2020, kami yakin tim esports Indonesia berkembang pesat dan terus menunjukkan kualitasnya untuk dapat bersaing di turnamen internasional,” ujar Christian Wihananto selaku Publisher Garena Free Fire Indonesia dalam sebuah pernyataan. , Rabu.

Baca juga: Pada 17-an, game Fantasy Town melakukan perjalanan virtual ke situs bersejarah

Baca juga: Atlet olahraga menjelaskan perasaan mereka berkompetisi selama wabah

“Kami sebagai penyelenggara selalu berkomitmen untuk memfasilitasi bakat dan mendukung ekosistem esports di Indonesia agar dapat terus berkembang menjadi atlet esports profesional kelas dunia,” imbuhnya.

Mewakili Indonesia, kedua tim menunjukkan perjuangan mereka melawan sepuluh tim lain dari kawasan Asia, yang terdiri dari tiga tim dari Thailand, tiga tim dari Vietnam, dan masing-masing satu tim dari Pakistan, India, Malaysia, dan Taipei China.

EXP Esports (Thailand) meraih juara pertama yang sekaligus menjadikannya juara benua Asia pada babak Grand Final turnamen FFCS Asia ini.

Persiapan pasukan Indonesia

Sebelum memasuki turnamen FFCS internasional, para atlet esports di Indonesia telah melalui babak penyisihan yang sangat panjang sejak Garena mengumumkan turnamen FFCS pada 24 Agustus 2020.

FFCS sendiri merupakan level kompetitif tertinggi musim ini dimana para pemain terbaik bisa saling memamerkan teknik dan strategi terbaru mereka.

FFCS akan menggantikan seri Fire World Series (FFWS) tahunan Garena, mengingat kondisi global yang masih mempengaruhi penyelenggaraan turnamen esports secara global.

Untuk melibatkan para pemain Free Fire selama #dirumahaja, Garena juga mengadakan rangkaian acara dalam game Eksklusif FFCS, diikuti oleh semua pemain Free Fire.

Baca:  Sebanyak 30 ribu gamer siap tempur di GoPay Arena Championship

FFCS terdiri dari tiga turnamen regional yang diadakan secara bersamaan. Semuanya termasuk American Free Fire Series (Brazil dan Amerika Latin), Asia Free Fire Series (Indonesia, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Pakistan, dan Taipei China), serta Free Fire EMEA Series (Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika .Utara).

Di Indonesia, kualifikasi FFCS diawali dengan Free Fire Master League Season II dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia yang mengikuti FFML Season II dan Kejatuhan FFIM 2020 berpeluang merebut gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional tersebut.

Baca juga: LetDa Hyper berbagi tips menjadi pemain pro

Baca juga: Lestarikan Budaya Indonesia, Kemenparekraf Dukung Game "Kota Fantasi"

Baca juga: Roro Kidul hingga Kabayan, Nih di Game Terbaru Garena

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © ANTARA 2020