Sembilan tim juara di Free Fire Master League Season III

Sembilan tim juara di Free Fire Master League Season III

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak sembilan tim berhasil memenangkan pertandingan e-sports Free Fire Master League (FFML) Season III berakhir 17-18 Februari 2021 untuk Bagian 2, dan 20-21 Februari 2021 untuk Bagian 1.

“Free Fire Master League sudah kami selenggarakan selama 3 musim mulai tahun 2020. Garena terus mendukung pengembangan ekosistem e-sports Indonesia mencari atlit unggulan e-sports, kata Christian Wihananto, Pemadam Kebakaran Independen Garena Indonesia dalam keterangannya, Selasa.

Baca juga: PUBG Mobile juga mengungkapkan semangat persahabatan sesama penggemar

"Itu hanya menjadi perhatian kami saat itu e-sports “Ini bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, seperti bulu tangkis atau sepak bola,” imbuhnya.

Setelah memperebutkan hingga 12 Hari Kompetisi di musim reguler, FFML Season III berhasil meraih sembilan tim pemenang yang berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp 1,5 miliar.

Enam tim profesional dari divisi 1 yaitu ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods dan DG Esports berhak mendapatkan tiket ke Grand Final pada turnamen Spring Free Master Indonesia (FFIM) 2021 Spring yang akan berlangsung terjadi pada pertengahan Maret 2021.

Sementara itu, tiga tim semi pro dari divisi 2 yakni Siren Esports, NGid Esports, dan Bonafide Esports sudah mendapatkan slot langsung untuk masuk ke babak FFIM 2021 Spring Play-Ins.

Baca juga: Dewa United Esports adalah wadah bagi para penyandang disabilitas untuk berprestasi

FFIM 2021 Spring adalah turnamen kualifikasi berikutnya yang direncanakan untuk mencari perwakilan tim nasional e-sports Indonesia di kejuaraan dunia.

Perjuangan tim e-sports Ini dimulai dengan FFML Season III yang dibuka pada Januari 2021. Menargetkan lebih banyak atlet muda e-sports dikembangkan oleh #ReadyTheMaster, kompetisi FFML ini dirancang dalam bentuk sistem turnamen berjenjang.

Baca:  Ikon "Street Fighter" Chun-Li dan Ryu gabung di Fortnite

Melalui skema dua bagian, FFML tidak hanya diperuntukkan bagi Pro-Player, tetapi juga sebagai wadah persiapan kompetisi e-sports untuk bakat baru.

Pemegang FFML Season III dan FFIM 2021 Spring juga mengukuhkan posisi Garena Free Fire sebagai "Esports Mobile Game of the Year 2020" yang dianugerahi penghargaan Esports Awards 2020.

Di tingkat nasional, permainan Ia juga menerima penghargaan sebagai "Game Favorit Esports Indonesia" dari Penghargaan Esports Indonesia 2020.

Baca juga: Dianggap berkembang, platform esports MPL mendapat suntikan dana baru

Baca juga: Peserta penyandang disabilitas bersemangat mengikuti turnamen esports nasional

Baca juga: RRQ Peringkat Ketiga Tim Esports Terpopuler di Dunia

Reporter: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
HAK CIPTA © BETWEEN 2021