Sic Mynded berencana terjun ke dunia game

Sic Mynded berencana terjun ke dunia game
Jakarta (ANTARA) – Grup band Sic Mynded ingin mengembangkan musik dengan melirik potensi dunia game.

Nantinya band beranggotakan Oddie Octaviadi, Rudi Soedjarwo, Marcell Siahaan, Gatot Alindo, Aldi Pagaruyung, dan Adra Karim akan membuat musik khusus atau menawarkan salah satu lagu yang mereka buat sebagai soundtrack game berkolaborasi dengan pengembang lokal.

“Video game media menarik selain untuk entertainment tapi bisa edukasi orang. Kayaknya natural aja kita masuk video game. Kita bicara ke developer lokal. Kita tawarkan lagu kita. Kita targetkan satu game ada lagu kita,” kata vokalis Sic Mynded Oddie Octaviadi dalam jumpa pers virtual, Kamis (9/7) malam.

Marcell Siahaan, drummer Sic Mynded mengatakan bahwa ide untuk terjun ke dunia game terbilang unik dan belum banyak dilakukan oleh musisi Indonesia. Apalagi di era digital seperti sekarang dengan dunia game yang semakin berkembang.

Baca juga: Sic Mynded gaet pendengar baru lewat “Jelaga 2020”

Baca juga: Sic Mynded luncurkan album penuh “Jelaga 2020”

“Gue pas ngobrol sama Odie dan berpikir untuk melaju ke jalur game menurut gue sesuatu yang unik dna menarik. Gue bukan big fans video game, tapi gue senang lihat orang lain main game. Cara mereka teriak. Gue menikmati sesuatu yang tidak gue mainkan,” ujar Marcell.

Ekspansi musik Sic Mynded ke dunia game ditargetkan berjalan di tahun 2021 mendatang. Tak hanya itu, Sic Mynded juga telah menyiapkan beberapa proyek lain di tahun depan sebagai bagian dari kembalinya band beraliran industrial rock yang lama vakum itu.

“Kalau sampai 2021 kita sudah lumayan padat jadwalnya. Jadi gue paksain anak-anak. Gambaran saja Sic Mynded enggak hanya produksi musik, tapi gue sama Rudi akan bikin mini series di YouTube berdasarkan lagu,” imbuh Oddi.

Baca:  Game dari konsol lama tak bisa dimainkan di PlayStation 5

Baca juga: Sic Mynded bangkit dari tidur panjang dengan lagu baru “Peace Within”

Baca juga: Bekraf: Indonesia punya potensi tiga subsektor ekonomi kreatif

Baca juga: Komposer soundtrack “Final Fantasy” istirahat setahun karena sakit

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020