Sony tambahkan opsi penyimpanan tambahan USB untuk PlayStation 5

PlayStation 5 tiba di Indonesia awal tahun depan, ini harganya

Jakarta (ANTARA) – Sony akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak besar pertama untuk konsol PlayStation 5, dilengkapi dengan beberapa fitur baru, termasuk dukungan penyimpanan USB yang banyak diminta.

Dengan fitur ini, pemain akan dapat melakukan pertukaran permainan dari PS5 ke perangkat penyimpanan USB yang terhubung.

Dilansir GSMArena, sebenarnya pemain tidak bisa bermain permainan dari drive tetapi hanya menggunakannya untuk mengarsipkan. Jika perlu permainan di masa mendatang, akan lebih cepat untuk memindahkannya dari drive daripada mengunduhnya lagi.

Fungsi-fungsi ini telah tersedia di konsol PS4 untuk sementara waktu dan bahkan dapat dijalankan permainan langsung dari drive eksternal.

Baca juga: Sony akan menutup PlayStation Store untuk PS3, PS Vita, dan PSP

Baca juga: PlayStation Store PS3 dan PS Vita akan tutup Juli

Bahkan PS5 memungkinkan transfer dan pemutaran judul PS4 dari drive eksternal. Hanya judul PS5 asli yang tidak dapat ditransfer sebelum pembaruan ini.

Fitur utama lainnya adalah Play Stocks dari beberapa generasi. Kini, pemilik PS5 bisa mengajak teman mereka yang memiliki PS4 untuk bergabung permainan.

Ini memungkinkan pemain PS4 untuk bermain permainan Anda melalui awan. Anda juga bisa mengajak mereka bermain bersama dalam permainan kooperatif. Anda juga dapat berbagi layar agar mereka dapat menonton. Dua fitur pertama memerlukan langganan PlayStation Plus tetapi yang ketiga gratis.

Pemilihan sesi permainan yang dapat diikuti teman Anda sekarang akan muncul di konsol PS5 dan PS4, sehingga lebih mudah untuk mencari dan bergabung permainan.

Perubahan lain termasuk peningkatan Game Base untuk membuat pertukaran antara teman dan grup lebih mudah, kemampuan untuk mematikan obrolan permainan cepat atau sesuaikan volume pemain lain.

Baca:  Captain America hadir di Fortnite

Pembaruan pra-unduhan lebih lanjut untuk permainan (jika diaktifkan oleh pengembang) sehingga siap untuk dimainkan segera setelah itu tambalan penayangan, pembesaran layar, dan kemampuan untuk membatasi tangkapan layar atau video otomatis dari piala tersebut hanya untuk piala bernilai tinggi seperti emas dan platinum.

Terakhir, Sony juga mengumumkan perubahan pada aplikasi PlayStation untuk iOS dan Android, yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Ini termasuk kemampuan untuk bergabung dengan sesi multipemain di PS5 dari aplikasi, mengelola penyimpanan konsol PS5 Anda, membandingkan koleksi piala dengan teman, dan mengurutkan dan memfilter produk yang ditampilkan di PlayStation Store.

Baca juga: Netflix bermitra dengan Sony hingga BMW meluncurkan The New 5

Baca juga: Netflix bermitra dengan Sony Pictures

Baca juga: Liga NBA 2K bekerja sama dengan Sony, menyebut PS5 sebagai konsol resmi

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2021