Xbox Series X hadir November, ini perkiraan harganya

Xbox Series X  hadir November, ini perkiraan harganya
Jakarta (ANTARA) – Microsoft telah berencana untuk meluncurkan konsol generasi berikutnya Xbox Series X pada November mendatang.

“Kami tidak sabar menunggu Anda dapat melihat dan merasakan langkah besar pertama dalam generasi gaming selanjutnya dengan Xbox Series X pada November ini,” tulis Microsoft dalam laman resmi Xbox.

Dalam laman tersebut, Microsoft juga mengumumkan akan membawa 50 game baru tahun ini untuk Xbox Series X, termasuk “Assassin’s Creed Valhalla,” “Dirt 5,” “Gears Tactics,” “Yakuza: Like a Dragon” dan “Watch Dogs: Legion.”

Baca juga: Microsoft diskon harga konsol Xbox One X saat Black Friday

Selain itu, lebih dari 40 game populer juga akan ditingkatkan untuk dapat mendapat manfaat dari performa Xbox Series X, di antaranya “Destiny 2,” “Forza Horizon 4,” “Gears 5,” “Ori and the Will of the Wisps” dan “Madden NFL 21.”

Tidak hanya itu, game yang kompatibel dengan Xbox, Xbox 360 dan Xbox One juga akan dapat berjalan di Xbox Series X ketika meluncur pada November nanti.

Microsoft belum mengungkap harga dari Xbox Series X, namun, dikutip dari Techradar, analis memprediksi Xbox generasi terbaru itu akan dibanderol dengan harga berkisar 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta.

Sementara itu, pesaing Xbox, PlayStation terbaru, PS5, yang akan dijual pada musim liburan tahun ini, Techradar memperkirakan akan dilego dengan harga tak jauh berbeda, yakni sekitar 500 dolar AS (sekitar Rp7,5 juta).

Baca juga: Microsoft tertarik beli unit game Warner Bros

Baca juga: Microsoft tutup “streaming” Mixer, alihkan pengguna ke Facebook Gaming

Baca juga: Ingin saingi PlayStation, XBox rilis cuplikan “Assassin’s Creed”

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Baca:  Microsoft khawatir blokir game Fortnite rugikan bisnis